Ta’aruf is may way

grg

Assalamu’alaikum, dear… pernah dengar kata “ta’aruf”? Banyak dari kita pasti sudah pernah dengar kata yang mampu membuat banyak muslimah berbunga-bunga ini, kan? 🙂

Ta’aruf memang sudah jadi semacam tren yang tengah diminati banyak orang yang mendamba pernikahan. Bermula dari novel-novel islami, film dan sinetron yang juga mulai bergeser ke tema islami, nggak ketinggalan banyaknya akun twitter yang mengangkat tema cinta membuat ta’aruf kian familiar di kalangan masyarakat kita.

Sayang, seiring perjalanannya proses ta’aruf kian mengalami pergeseran makna. Bahwa ta’aruf sama dengan pacaran islami. Jalan bareng sih, tapi kan nggak pake pegangan tangan. Saling menyemangati dalam beribadah sih, tapi ke lawan jenis. Nikah, kok, tapi nanti lima tahun lagi, itu mah pacaran, bungkusnya aja yang ditambahi sedikit simbol agama. Hmmm.

Dengan landasan di atas, tim @muslimah_talk pun mencoba meluruskan lagi makna kata “ta’aruf” melalui buku kedua yang berjudul “Ta’aruf Is My Way”. Berisikan sepuluh cerita pendek based on true story yang memiliki benang merah sama: asam manis, suka duka para penulisnya dalam menjalani proses ta’aruf yang sesuai syariat.

Ada yang mulus ada yang bertabur aral rintangan. Ada yang bertahun-tahun menjalani proses nggak jelas malah nggak berujung di pelaminan, yang sebulan prosesnya malah jadi. Ada yang happy ending, nggak sedikit juga yang sad ending bikin merinding. Yah, namanya juga proses.

Melalui buku ini, para penulis juga ingin berpesan, bahwa jangan pernah menyerah untuk meraih pernikahan yang diridai Allah. Kalau kamu sering kali gagal menjalani proses ta’aruf, kamu nggak sendiri, kok, dear. Masih banyak muslimah yang jalan menjemput jodohnya lebih susah payah dari kamu. Tapi mereka tetap istiqomah.

Semoga buku ini mampu memberikan pencerahan kepada kita semua yang sedang menanti jodohnya, ya! ^^

Dapatkan segera Buku #TaarufIsMyWay sebab cinta saja tidak cukup by @Muslimah_talk di toko buku gramedia dan toko buku gunung agung di seluruh Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s