Cara Merawat Rambut

A. Kenali penyebab rambut anda menjadi kering:

Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat membuat rambut anda menjadi kering:

1. Berenang
Berenang atau berendam di kolam umum dengan air yang terklorinasi ikut berkontribusi menyebabkan rambut kering.

2. Kondisi lingkungan
Panas, dingin, ataupun angin yang ekstrim merupakan salah satu penyebab utama rambut kering. Maka sebisa mungkin hindari paparan langsung dari kondisi lingkungan yang ekstrim ini.

3. Alat pengering rambut
Penggunaan alat pengering rambut yang berlebihan dan sering dapat menghilangkan kelembaban alami rambut. Hal itulah yang menyebabkan rambut kering. Maka gunakan alat pengering rambut seperlunya saja, dan usahakan jarak alat dengan rambut tidak kurang dari 15 cm.

4. Produk perawatan rambut
Produk perawatan rambut yang tinggi kandungan bahan kimia dapat menyebabkan rambut kering. Sebaiknya, gunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan alami.

5. Penyakit
Penyakit-penyakit tertentu seperti anoreksia nervosa dapat menyebabkan rambut kering. Jelas karena penyakit ini membuat tubuh kekurangan vitamin, mineral, dan nutrien penting.

Nah, sekarang bagaimana untuk mencegahnya? Rambut kering sebenarnya dapat dicegah dengan makan makanan yang bergizi, menggunakan produk perawatan rambut yang alami, serta minum air yang cukup.

 B. Cara Agar Rambut Tidak Kering Secara Alami dengan bahan masker alami:

Untuk melembabkan rambut yang kering cobalah dengan menggunakan masker dari bahan alami berikut:

a.Masker Alpukat dan Mayonaise
Biasanya sih resep ini menjadi ramuan untuk salad yang dipadu dengan telur rebus. Namun, kali ini fungsinya bukan untuk nutrisi perut kita. Ramuan mayonaise dan alpukat ini baik untuk mahkota wanita Anda.
Gunakan masker ini selama 1 jam dan tutup dengan shower cap. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali agar rambut Anda senantiasa lembut dan harum.
b.Madu dan Pisang
Madu memang terkenal dengan fungsinya yang beraneka ragam. Dengan menggunakan madu, dan pisang, Anda bisa memberikan nutrisi pada rambut yang kusam hingga menjadi berkilau kembali.
Gunakan satu sendok makan madu dengan pisang yang sudah dilumatkan. Oleskan ramuan ini pada rambut yang sudah dikeramasi dan bilas setelah 20 menit. Anda akan mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau.
c.Gel Aloe Vera
Gel ini bukanlah produk yang bisa Anda beli di pasaran. Anda bahkan bisa mendapatkan gel ini dengan gratis. Ya, cukup dengan memanfaatkan daging tanaman aloe vera yang digosokkan pada rambut dan dibiarkan 30 menit atau semalaman.
Gel aloe vera ini memiliki enzim yang baik untuk melembutkan rambut bila digunakan secara teratur. Anda bisa mencampurkan sedikit air dengan daging aloe vera untuk membuatnya mirip seperti masker.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s